Monday, January 28, 2013

Membuat Nilai Rata - Rata secara otomatis pada Excel

Assallamuallaikum Wr . wb


Sobat Blogger yang baik hatinya ,,
  Kali ini saya ingin Meng-share cara
" Membuat nilai rata - rata secara otomatis pada Microsoft Excel "
baru saya pelajarin nih sobat , jadi langsung saya Share aja Mumpung masih Hangat .
benar - benar Repot kalau membuat Nilai rata - rata secara manual di Excel ,
dan juga memakan waktu .
  So , saya akan memberitahukan cara nya kepada sobat sekalian.
kalau begitu Langsung saja to The Point

STEP :

1. saya anggap sobat sekalian sudah ada Di M.Excel ,
2. Masukan Rumus nya : "   =AVERAGE(    "

3. Lalu Masukan kordinat Nilai yang ingin Di rata2kan / klik Nilai atau angkanya ,

4. Lalu klik " ENTER "  . .   :x

5. Lalu akan keluar hasilnya , untuk nilai yang selanjutnya tidak harus menggunakan cara satu persatu . tapi cukup " Mengklik sambil menahannya dan " drag " ke Bawah

>>> seperti ini sobat

6. selesai deh  . .  :D  , gimana sobat Mudah Bukan ??


semoga berhasil yah sobat ,
Ok untuk kali ini sekian dulu yah  . .
sebatas manakah kemampuan sobat , membuat nilai rata - rata ( Average ) ??

akhir kata Wasallamuallaikum . wr . wb
__________________________________________________________
source : what i learn
write : Fajar Lazuardi

No comments:

Post a Comment

> Silahakan Comment ( '-')/ ,dan gunakan tutur kata yang sopan ,
>untuk request bisa kirim email langsung ke husckyever@yahoo.com atau
Fanspage kami ,
> Maaf jika Komentar belum dibalas, langsung ke Fanspage biasanya lebih cepat dibalas :v , atau mungkin mau ngobrol/curhat sama adminnya :v #GRbanget
> komentar menggunakan moderasi , harap sabar mas,mbak :v
oh iya sebelum bertanya, coba deh liat dulu komentar sebelumnya
mungkin udah kejawab :v,
> terimakasih atas kunjungannya