Saturday, March 2, 2013

Cara mengganti Favicon pada Blog

Assallamuallaikum wr . wb

Sobat blogger yang baik hatinya,,
kali ini tentang " mengganti Favicon pada blog "
hmm . . apa itu Favicon ? itu loh logo kecil pada blog
seperti ini loh sobat  ;)


untuk langkah - langkanya simak baik - baik.
1. masuk ke Blogger sobat
2. pilih " Tata Letak "


3. Pilih " Favicon ", klik " Edit "



4. lalu pilih/klik " Browse ", dan pilih gambar nya ,

5. diperlukan ukuran bujur sangkar & ukuran file 
nya kurang dari 100KB , bagaimana memiliki gambar dengan kriteria tersebut ?

kalau Belum itu mudah sobat kita bisa kok membuat gambar 
dengan kriteria tersebut , tapi gimana caranya ?
mudah kok sobat , untuk membuatnya ke favikon.com mudahnya

klik disini

6. selanjutnya

Keterangan :
No. 1 sobat pilih gambar yang ingin diBuat favicon

No. 2  sobat atur ukuran / mana saja yang ingin diAmbli
No. 3 adalh " preview " , untuk favicon sobat
dan
No. 4 , kalau sudah sobat simpan / download


nah sekarang sobat sudah memiliki , gambar dengan kriteria "Favicon", sobat tinggal kembali ke Langkah yang Ke. 4 deh

8. dan Selamat anda berhasi






gimana sobat mudah bukan ???  :D
So' seKreatif mana sobat mengganti favicon Blog ?

akhir kata Wassallamuallaikum .wr .wb
______________________________________________________________

4 comments:

  1. Terimakasih Sob, aku udah seminggu kotak katik photoshop hingga ukuran mini gagal melulu,
    keren, makasih ya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama sob , syukur deh bisa membantu ;)

      Delete

> Silahakan Comment ( '-')/ ,dan gunakan tutur kata yang sopan ,
>untuk request bisa kirim email langsung ke husckyever@yahoo.com atau
Fanspage kami ,
> Maaf jika Komentar belum dibalas, langsung ke Fanspage biasanya lebih cepat dibalas :v , atau mungkin mau ngobrol/curhat sama adminnya :v #GRbanget
> komentar menggunakan moderasi , harap sabar mas,mbak :v
oh iya sebelum bertanya, coba deh liat dulu komentar sebelumnya
mungkin udah kejawab :v,
> terimakasih atas kunjungannya